Jalan Santai dan Bakti Sosial RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 31 Kota Sukabumi Di Area Wisata Karangpara

Minggu, 22 April 2018 Wisata Alam Karang Para di jadikan tempat silaturahmi yang bertajuk Jalan Santai dan Bakti Sosial RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 31 Kota Sukabumi Call Centre JZ 10 MYX. Kegiaitan yang merupakan acara silaturahmi antar anggota ini terdiri dari kegiatan Coffe Break, Jalan Santai, Bakti Sosial dan Hiburan Rakyat.

Kegiatan ini di mulai dari pukul 06.00 WIB dengan acara pertama jalan santai dimulai dari kediaman H. Eko di Desa Gunungguruh menuju wisata alam karang para dan embung Desa Kebonmanggu. Dalam kegiatan ini turut hadir unsur Pemerintahan Desa Kebonmanggu, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Gunungguruh, Sabadesa Institute, pendamping desa dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya H. Eko selaku ketua pelaksana memaparkan tujuan kegiatan ini yaitu sebagai ajang silaturahmi anggota RAPI melalui kegiatan jalan santai dan bakti social dalam rangka turut menjaga lingkungan dengan cara mempromsikan lingkungan wisata alam bebas sampah. Pemungutan sampah sebagai bentuk RAPI peduli lingkungan di lakukan sepanjang jalan start hingga finish.

Kepala Desa Kebonmanggu sangat mengapresiasi kegiatan ini, dikarenakan jalan santai merupakan ajang untuk menjaga kesehatan jasmani, selain itu titik yang dikunjungi merupakan realisasi dari 4 Program Prioritas Kementrian Desa yaitu: Embung Desa dan Pengembangan Wisata Alam Karang Para Desa. Pungkasnya !

Ketua TPID Gunungguruh menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah trobosan baru yang dilakukan oleh RAPI sebagai bentuk publikasi adanya Desa Wisata Di wilayah Kecamatan Gunungguruh. Desa Kebonmanggu dibawah kepemimpinan Kepala Desa Rasnita menjadi desa percontohan bagi desa lain-Nya. Karena hadirnya Dana Desa yang dikelola oleh Pemerintahan Desa Kebonmanggu berbuah Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang besifat Inovatif. Tutur “Moch. Caesar”.

Sabadesa Institute sebagai salah satu Organisasi yang concern di issu Desa turut hadir dan berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan yang dinisiasi oleh RAPI. Sebagai salah satu station Radio yang befungsi untuk menyebarluaskan informasi tentang kemajuan yang ada di masyarakat, RAPI hadir didalamnya. Dengan adanya kegiatan positif seperti ini, kami berharap bahwa kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh berbagai Organisasi atau Komunitas lainnya.

Besar harapan kami kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan tertanam di dalam jiwa anggota sehingga rasa peduli lingkungan menjadi praktek dalam kehidupan sehari-hari khususnya anggota umumnya masyarakat.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan