Desa Kebonmanggu Bangun Sirkuit Offroad di Objek Wisata Karangpara

Selasa, 17/7/18 Pemerintah Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh – Sukabumi  pada Tahun Anggaran 2018 melakukan pengembangan destinasi wisata karangparang yaitu dengan pembangunan Sirkuit Offroad di kp.padaraang RT 1/11 Dusun Padaraang tepatnya di belakang parkir lokasi objek wisata karangpara.

  

Pembangunan sirkuit ini telah menghabiskan anggaran sebesar +-100 Juta dengan kontribusi dari modal Bum Desa sebesar 54 juta.  Menurut R.Sugara (Pendamping Desa) pembangunan sirkuit ini bagian dari Road Map pengembangan Kebonmanggu sebagai desa wisata.

Sejauh ini progres capai pembangun baru mencapai sekitar 60% dan ditargetkan pada akhir bulan juli 2018 dapat bisa dituntaskan karena ditargetkan sirkuit karangpara ini dapat menjadi tuan pelaksanaan Piala Bupati seri 3 kejuaraan offroad yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Sementara ini kendala yang dihadapi yaitu tim pelaksana pembangunan mengalami kekurangan biaya sebesar 59 juta untuk pebuatan Parkir dan Paddock Area.

Dengan adanya sirkuit ini diharapkan dapat menarik minat banyak orang dari seluruh pelosok yang memiliki hobi offroad dapat berkunjung ke karangpara. Sebelum dibangun sirkuit ini Pemerintah Desa Kebonmanggu melalui Bum Desa telah membangun Flaying Fox, Kamping Ground, Sarana Bermain (Kaulinan Barudak) spot selfi, spot Praweeding, embung yang semuanya berlokasi di sekitar area objek wisata karangpara

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan