Desa Kebonmanggu Membagikan Sertifikat Tanah Tahap 2

Kepala Desa Kebonmanggu membagikan 200 sertifikat tanah Tahap 2 untuk warga Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.

Pembagian sertifikat tanah dilakukan di Aula Desa Kebonmanggu, Rabu (31/10/2018). Didampingi Camat Gunungguruh, BHABINKAMTIBMAS Desa Kebonmanggu dan Pihak BPN.
Saat memberikan sambutan, Kepala Desa Kebonmanggu mengatakan pemerintah Desa Kebonmanggu membagikan sertifikat tanah di tahun 2018 secara bertahap, jadi bagi warga yang belum mendapatkan sertifikat di mohon untuk bersabar.


Kepala Desa Kebonmanggu menjelaskan, program pembagian sertifikat tanah gratis kepada warga dilakukan untuk menekan kasus sengketa lahan di Wilayah Desa Kebonmanggu. Selama ini, banyak sekali keluhan yang disampaikan warga soal sengketa tanah antara warga dengan warga, maupun antara warga dengan perusahaan.
“Kalau sudah pegang ini (sertifikat tanah), mau apa, tidak ada yang mau berani. Ini tanah saya, ada sertifikatnya. Kalau tidak ada sertifikat, bisa disengketakan,” tutur RASNITA D.

PESAN KEPALA DESA KEBONMANGGU
Kepada penerima sertifikat tanah, RASNITA D. berpesan untuk tidak menyalahgunakan surat tanda bukti pemegang hak atas tanah tersebut. RASNITA D berharap, mereka menyimpan sertifikat di tempat aman sehingga tidak mudah hilang dan rusak.
“Kalau pegang sertifikat tolong diberi plastik. Jadi kalau sudah diberi plastik, simpan baik-baik di lemari, jangan lupa difotokopi. Kalau yang asli, fotokopinya masih. Taruh di lemari berbeda sehingga kalau hilang, urus ke kantor BPN mudah,”.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan