Kapolresta Sukabumi Pantau Vaksinasi Covid-19 di Desa Kebonmanggu

KEBONMANGGU — Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sumarni bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, adakan Vaksinasi bagi masyarakat umum di Aula Desa Kebonmanggu, Rabu, (28/07/2021).

Kegiatan tersebut juga turut diperakarsai Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Jawa dan dihadiri Muspika Gunungguruh, Kepala Desa Kebonmanggu beserta perangkat, Kepala Puskesmas Gunungguruh beserta tim medis, Kapolsek Gunungguruh, BPD, LPMD, para RT, RW Babinsa, Babinmas dan unsur lainnya.

Sumarni mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian Gerai Vaksin Presisi yang telah disiapkan Jajaran Polres Sukabumi Kota Polda Jabar untuk melayani vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat Kota dan sebagian Kabupaten Sukabumi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kami melayani vaksinasi dosis pertama dengan target sebanyak 700 peserta dari dua desa yakni, Desa Kebonmanggu dan Desa Sirnaresmi,” kata Sumarni disela-sela kegiatan Rabu, (28/07).

 

Menurutnya, Gerai Vaksin Presisi merupakan salah satu inovasi Kepolisian khususnya Jajaran Polres Sukabumi Kota Polda Jabar untuk mendukung percepatan pembentukan imunitas komunal bagi masyarakat yang ada di kota maupun yang tinggal di 8 Kecamatan Kabupaten Sukabumi yang masuk ke wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Semoga apa menjadi target kita bersama dalam memerangi penyebaran Covid-19 dapat berjalan maksimal, ” harapnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita D. mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi dibagi menjadi dua sesi. ” Untuk menghindari kerumunan kami membagi menjadi dua sesi diantaranya, sesi pertama dari Pukul 08.00 WIB sampai Pukul 12.00 WIB dan sesi kedua dari Pukul 13.00 WIB sampai selesai,” jelasnya.

Selain Vaksinasi lanjut RASNITA D., kegiatan itu juga diisi dengan pembagian 50 paket sembako bantuan dari Kapolresta Sukabumi kepada para jompo yang belum tersentuh bantuan pemerintah dari pintu manapun. “Untuk itu, mewakili masyarakat kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Sukabumi, Pihak Semen Jawa, Tim Medis dan unsur lainnya yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ringkasnya.

Kepala Puskesmas Gunungguruh Dedi Setiadi diwakili Petugas Penanggulangan Penyakit Menular (P2M) Puskesmas Gunungguruh Eri Kustiawan menambahkan, Vaksinasi bantuan Polresta Sukabumi dan CSR PT Semen Jawa tersebut memiliki sasaran dari dua desa sebanyak 700 peserta dengan stok Vaksin sebanyak 70 Vial. ” Sampai dzuhur ini kami telah memvaksin sebanyak 400 peserta. Ya, apabila sampai selesai nanti kami yakin Vaksinasi dapat tercapai 100 persen,” tuturnya.

Sementara itu, tim medis sebagai Vaksinator yang diterjunkan berasal dari Puskesmas Gunungguruh. ” Bahkan, kami juga melibatkan tim medis dari Puskesmas Jampang Tengah. Yang pasti, seluruh tim medis merupakan tenaga ahli yang telah dipersiapkan secara khusus,” pungkasnya.

 

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan