Kepala Desa Kebonmanggu Pimpin PPKM Darurat Melalui Sosialisasi Keliling

KEBONMANGGU – Kepala Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rasnita D. langsung memimpin Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bersama Tim gugus tugas Covid-19 Desa Kebonmanggu Kamis, (08/07/2021). Hal itu, dilakukan guna menekan penyebaran Covid 19 yang semakin marak saat ini.

PPKM Darurat dilaksanakan oleh tim gugus tugas Covid-19, Perangkat Desa, Muspika Gununggruh, Babinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, BPD dan unsur lainnya.

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita D. yang memimpin langsung kegiatan itu mengatakan, warga diwajibkan benar-benar memahami dan mematuhi protokol kesehatan khususnya memakai masker saat ke luar rumah sehingga, bisa menekan penyebaran Covid 19.

” Kami sosialisasi keliling ke seluruh pelosok Desa Kebonmanggu untuk memberikan imbauan dan edukasi melalui pengeras suara menggunakan Ambulance dan sepeda motor. Ya, jangan sampai warga lalai dalam menerapkan Prokes melalui 5 M. Selain itu, merubah pola pikir warga bahwa masker bukan sekedar formalitas akan tetapi, sebagai pelindung diri dari paparan Covid-19,” kata Rasnita D. Kamis, (08/07).

Menurutnya, PPKM Darurat merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. ” Kami harapkan, warga mampu bersinergi dengan pemerintah desa seperti, mengikuti Vaksinasi, menerapkan Prokes dan mendukung penuh Program PPKM. Semoga dengan dukungan penuh warga maka, Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu,” pungkasnya.

 

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan