Pemdes Kebonmanggu Distribusikan BSP BBPPKM Kemensos Sebanyak 930 Karung

KEBONMANGGU — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, distribusikan Bantuan Sosial Pangan Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BSP BBPPKM) mikro darurat dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Aula Desa Kebonmanggu Selasa, (03/08/2021).

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu mengatakan, BSP BBPPKM tersebut diberikan kepada 930 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) didampingi langsung oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Penerima Keluarga Harapan (KPH) dan Muspika Gunungguruh.

“Penyaluran BBPPKM dijalankan langsung pihak Pos dibantu Perangkat Desa Kebonmanggu dari Pukul 08.00 WIB hingga selesai dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” kata RASNITA D. ( Kepala Desa Kebonmanggu ) Selasa, (03/08).

Ia menjelaskan, BSP BBPPKM yang digulirkan dibagi dua penerima manfaat yakni, penerima asli BSP dan Penerima dari Program Keluarga Harapan (PKH) sesuai Data Nominatif (Danom) yang ada. “Untuk pengambilan bantuan, KPM dengan catatan bisa menunjukan KTP asli dan Photocopy KK serta lampiran lainya,” jelas RASNITA D.

Ia menuturkan, Pemerintah bertujuan membatu kebutuhan finansial masyarakat dimasa pandemi Covid-19 dan PPKM mikro darurat melalui BSP BBPPKM. “Tentunya, bantuan beras 10 Kilogram yang digulirkan ini ditujukan kepada masyarakat rentan miskin yang benar-benar terdampak Covid-19,” tuturnya.

Ia berharap, pemerintah terkait dapat memberikan bantuan tersebut secara merata jangan sampai penerima bantuan tumpang tindih. “Sebab selama ini kebanyakan batuan diberikan kepada orang yang sama sedangkan mereka sudah mendapatkan bantuan dari pintu bantuan lain. Namun, bagi mereka yang betul-betul membutuhkan dan tidak tersentuh bantuan lain malah tidak mendapatkan sama sekali,” pungkasnya.

 

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan