Pemdes Kebonmanggu Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pembagian BLT DD Periode Ketiga 2021

KEBONMANGGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu bulan ketiga 2021 kepada 136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gor Desa Kebonmanggu, Rabu, (16/06/2021). Pembagian BLT DD itu, bersamaan dengan digelarnya suntik Vaksin Covid-19 bagi warga yang mendapat bantuan dan Umum oleh Tim Medis Puskesmas Gunungguruh.

Proses penyaluran BLT-DD turut dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, Muspika Gunungguruh, BPD, tenaga kesehatan dari Puskesmas Gunungguruh, Satlinmas, pendamping desa dan unsur lainnya.

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita D. mengatakan, sebelum pelaksanaan pembagian BLT DD, para KPM melakukan pemeriksaan kesehatan. ” Bagi yang lolos pemeriksaan kesehatan dan diyatakan sehat akan dilakukan suntik Vaksin Covid-19 oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Gunungguruh,” kata Rasnita D. Rabu, (16/06).

Rasnita menjelaskan, untuk nominal yang diberikan tidak ada perubahan besarannya masih sama seperti bulan sebelumnya yaitu, Rp 300.000 per-KPM. “Alhamdulillah, proses pembagian dan Vaksinasi berjalan tertib,” jelasnya.

Ia mengulas, Pemdes dari di 2019 sampai 2021 di masa Pandemi Covid-19 belum bisa melakuka pembangun fisik, karena DD hampir sepenuhnya dialih fungsikan untuk penangganan Covid-19. “Seperti BLT DD, PPKM Skala mikro dan yang lainnya,” tuturnya.

Selain itu sesuai dengan Perpres nomor 14 tahun 2021 dan instruksi Bupati Sukabumi Lanjut Rasnita, untuk penerima bantuan mulai dari PKH, BPNT, BLT DD dan bantuan lainnya wajib di Vaksin. “Hal itu, dilakukan pemerintah karena, bentuk kecintaannya kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat tidak takut untuk di Vaksin karena, Vaksin yang diberikan tentunya sudah aman untuk digunakan. ” Vaksin ini sebelum disuntikkan ke masyarakat luas tentunya sudah dilakukan uji klinik terlebih dahulu. Vaksin ini untuk meningkatkan Imun kita supaya kuat dan tidak mudah terpapar penyakit,” pungkasnya.

 

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan