Musdesus BLT DD Tahap Dua 2021 Digelar Pemdes Kebonmanggu

 

KEBONMANGGU —  Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua 2021 di Aula Desa Kebonmanggu, Rabu, (18/08/2021).

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Perangkat Desa, BPD, LPMD, Muspika Gunungguruh, Babinsa, Babinmas, Para Ketua RT, RW dan unsur lainnya.

 

” Adanya bantuan KKS otomatis berdampak pada perubahan data penerima BLT. Sebab, tak sedikit penerima BLT akhirnya mendapatkan double bantuan yakni, dari DD dan KKS atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sembako. Selain itu, ada sebagian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dinilai tidak layak menerima bantuan sebab kondisi mereka tidak termasuk keluarga kurang mampu,” kata Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita D. didampingi Sekdes Kebonmanggu Dandan dan Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri, Rabu, (18/08).

 

Untuk itu lanjut Rasnita, pemdes bersama seluruh komponen yang terlibat, bergerak cepat untuk mengadakan Musdesus BLT DD. ” Hal ini, untuk mengantisipasi terjadinya tumpang tindih bantuan, ” ujarnya.

Menurutnya, kuota BLT DD tahap dua 2021 yang sampai saat ini angkanya masih digodok, akan dialihkan kepada warga yang belum sama sekali menerima bantuan pemerintah di masa pandemi Covid-19. “Musdesus yang kami gelar ini untuk mengambil sebuah kesepakatan dalam melakukan perubahan data penerima bantuan,” jelasnya.

 

Ia berharap, Musdesus dapat membuahkan hasil yang maksimal demi pemerataan pemberian bantuan. ” Semoga bantuan dari pemerintah ke depan lebih tepat guna dan tepat sasaran,” pungkasnya.

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan