Sebanyak 244 KPM di Desa Kebonmanggu Terima BBPPKM Tambahan 2021

KEBONMANGGU — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, salurkan bantuan beras dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) dan Perum Bulog untuk 224 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Kebonmanggu, Kamis, (19/08/2021).

Bantuan beras itu, merupakan program dari pemerintah terkait dengan berlakunya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat wabah Covid-19.

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita melalui Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri mengatakan, bantuan sosial ini adalah langkah pemerintah untuk meringankan beban masyarakat atas perpanjangan pemberlakuan PPKM.

“Untuk Desa Kebonmanggu bantuan beras ini mendapatkan kuota sebanyak 244 KPM yang meliputi KPM PKH dan KPM BPNT,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan dan layak untuk menerima bantuan. “Ini adalah bantuan dari pemerintah, semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita,” ujarnya

Penyaluran bantuan beras ini sebanyak 10 Kilogram per KPM, sesuai data KPM baik itu penerima PKH maupun BPNT. ” Semoga langkah pemerintah untuk menekan dampak ekonomi berkepanjangan berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.

 

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan