Pemdes Kebonmanggu Dukung Gebyar Vaksin Jabar Merdeka Covid-19

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pantau pelaksanaan Gebyar Vaksin Jabar Merdeka Covid-19 di Aula Desa Kebonmanggu, Minggu, (29/08/2021).

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita mengatakan, meski pelaksanaan Vaksinasi terkesan mendadak. Namun, ia sangat merespon positif Gebyar Vaksin Jabar Merdeka Covid-19 dari Provinsi Jawa Barat tersebut. ” Alhamdulillah, meski pelaksanaannya di desa kami terkesan mendadak. Tetapi, dapat berjalan aman, tertib dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat,” kata Rasnita. Minggu, (29/08).

Menurutnya, ada sebanyak 200 peserta yang menjadi sasaran Vaksinasi dan 56 peserta cadangan. ” Kegiatan ini juga turut melibatkan tim medis dari Puskesmas Gunungguruh, Babinsa, Babinmas, perangkat desa, BPD dan unsur lainnya,” tuturnya didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri.

Ia juga mengimbau, agar seluruh masyarakat mematuhi prokes meski telah memperoleh Vaksinasi. ” Pasalnya, Vaksin bukan mengobati melainkan mencegah paparan Covid-19. Dimana, Vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dilakukan pemerintah dari atas sampai bawah membuahkan hasil yang maksimal. ” Sehingga, kondisi buruk akibat wabah ini segera berakhir,” pungkasnya.

 

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan