Pemdes Kebonmanggu Bersama UMMI Sukabumi Gelar Sosialisai Pengembangan Obyek Wisata Karangpara

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Sosialisasi Pengembangan Obyek Wisata Karangpara di Aula Desa Kebonmanggu, Selasa, (31/08/2021).

 

Kegiatan yang dimulai dari Pukul 09.30 Wib itu dihadiri narasumber dari Universitas Muhammadiyah (UMMI) Sukabumi, peserta dari Staf Desa Kebonmanggu, Kadus, BPD, Ketua RW, RT dan Pengelola Wisata Karangpara.

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri mengatakan, tujuan dari sosialisasi tersebut diantaranya, mendongkrak kemajuan Obyek Wisata Karangpara sebagai potensi aset desa yang menjadi ikon Desa Kebonmanggu saat ini.

“Tentu untuk kemajuan aset wisata ini, dibutuhkan beberapa langkah salah satunya peningkatan skill Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada seperti, melatih pemuda supaya bisa terlibat memajukan Karangpara bersama-sama. Selain itu, pengelolaan Karangpara akan dibenahi sesuai dengan standar wisata yang ada,” kata Rasnita D. kepada www.kebonmanggu.desa.id Selasa, (31/08).

 

Menurutnya, pemuda pengelola aset wisata ke depan harus bisa berkontribusi untuk memajukan Karangpara. ” Contohnya, pengembangan Kuliner, Wahana dan sebagainya,” tutur Rasnita.

 

Ia berharap, 5 sampai 10 tahun mendatang Wisata Karangpara bisa menjadi tempat wisata yang lebih maju. ” Dan memiliki fasilitas yang lengkap. Sehingga, target kita benar-benar terealisasi dengan maksimal,” pungkasnya.

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan