Tanggulangi Dampak Pandemi, Pemdes Kebonmanggu Terus Mencairkan BLT DD 2021

GUNUNGGURUH — Kepala Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rasnita D. bersama Perangkat Desa Kebonmanggu terus menggulirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2021, di Aula Desa Kebonmanggu, Jum’at, (03/09/2021). Kali ini, BLT DD yang dibagikan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni, tahap keenam dan ketujuh.

 

” Kami telah menetapkan di tahap ini ada sebanyak 136 KPM sebagai penerima BLT DD 2021,” kata Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri kepada http://kebonmanggu.desa.id, Jum’at, (03/09).

 

Menurutnya, pada proses pembagian bantuan, pemdes terus melibatkan pihak keamanan diantaranya, Babinmas dan Babinsa agar pembagian bantuan dapat diawasi bersama. “Para KPM itu menerima bantuan BLT Dd dalam bentuk utuh yakni sebesar Rp 300 ribu per bulan tanpa ada potongan sepeserpun dari pihak manapun. Bantuan ini harus betul-betul tepat guna dan tepat sasaran,” tegasnya.

 

Rasnita menjelaskan, pembagian bantuan juga dilakukan dengan tertib serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat kepada para KPM. ” Misalnya, memakai masker dan menjaga jarak itu wajib dilakukan agar tidak terkena paparan Covid-19,” ujarnya.

 

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban finansial Masyarakat di tengah ekonomi yang semakin melemah akibat pandemi. “Semoga uang yang dicairkan para KPM dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, dan dikelola dengan bijak,” pungkasnya.

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan