Sebanyak 100 Siswa Berprestasi di Desa Kebonmanggu Terima Beasiswa

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan anggaran dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT SCG dan PT TSS untuk pemberian piagam penghargaan dan beasiswa bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Mengah Pertama (SMP) berprestasi di Kantor Desa Kebonmanggu Kamis, (09/09/2021).

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Kebonmanggu Dandan mengatakan, pihaknya menyalurkan beasiswa kepada 58 Siswa SD dan 42 Siswa SMP berperestasi yang ada di Desa Kebonmanggu.

“Beasiswa ini kami berikan kepada anak-anak SD dan SMP yang berpretasi dari beberapa sekolah yang ada di desa kami,” kata Dandan kepada http://kebonmanggu.desa.id/ Kamis, (09/09).

Ia menjelaskan, selain piagam penghargaan ada juga sejumlah uang beasiswa yang diberikan sebagai penunjang kebutuhan sekolah bagi para siswa tersebut. “Kegiatan ini disaksikan langsung tim dari perusahaan dan didampingi Babinsa serta Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Ia menuturkan, upaya yang dilakukan itu bertujuan memberikan semangat bagi para siswa agar lebih giat lagi dalam belajar demi meraih cita-cita. “Mudah-mudahan, kegiatan ini menjadi satu terobosan baru untuk memajukan prestasi anak didik yang ada di Desa Kebonmanggu,” ujarnya.

Ia berharap, penyaluran beasiswa bagi siswa berprestasi ini tidak hanya sekali dilakukan namun bisa berkelanjutan. “Semoga ke depan kegiatan ini bisa diadakan setiap tahun,” pungkasnya.

 

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan