Pisah Sambut Camat Gunungguruh Berlangsung Khidmat

GUNUNGGURUH — Pisah sambut pimpinan Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, digelar secara khidmat di Gor PGRI Gunungguruh Selasa, (14/09/2021).

Pisah sambut Camat Gunungguruh digelar setelah adanya mutasi yang dilakukan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beberapa waktu lalu, yang mana Camat Gunungguruh Ading Ismail dipindahkan menjadi Camat Cicurug Kabupaten Sukabumi dan digantikan Camat Warungkiara Asep Suhenda.

Pisah sambut Camat Gunungguru digelar dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dimasa Pandemi Covid-19 seperti, wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Acara ini dihadiri para Kepala Desa se Kecamatan Gunungguruh, unsur Tripika, tokoh agama, tokoh masyarakat serta staf dan jajaran Kecamatan Gunungguruh.

Ading Ismail mengatakan, perpisahan ini tidaklah perpisahan yang sebenarnya yang tidak bisa untuk bertemu lagi dilain waktu. Ini hanya lah perpisahan puncak pimpinan Kecamatan Gunungguruh.

”Terima kasih atas kerjasama selama ini. Mohon maaf jika ada kesalahan. Baik sengaja maupun tidak disengaja. Ini bukanlah perpisahan yang tidak akan membuat kita tidak bertemu lagi, maka dari ini kita tetap jalin silaturahmi yang baik,” kata Ading, Selasa, (14/09).

 

Menurutnya, banyak pelajaran dari Kecamatan Gunungguruh salah satunya terkesan terhadap sinergitas para kepala desa, para tokoh yang sangat menjunjung asas kekeluargaan.

” Sehingga, saya sangat betah bertugas di kecamatan ini. Namun, karena jarak tempuh dari tempat tinggal saya yang jauh dan juga perintah tugas jadi, saya harus beralih ke Kecamatan Cicurug,” tuturnya.

Ia mengulas, warga Gunungguruh sangat kooperatif terhadap semua permasalahan karena didukung intelektual yang baik. “Tentu, ini sudah menjadi modal dan potensi yang dapat dikembangkan di Kecamatan Gunungguruh. Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki misalnya, di tubuh pemerintah desa saya lihat mampu mempelajari tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga mampu bekerja secara propesional. Dalam menghadapi masa pensiun ini, saya mencari ketenangan dan kenyamanan, ” ujarnya

Sementara itu Asep Suhenda yang saat ini menjadi Camat Gunungguruh mengajak semua pihak agar tetap bersatu. Apalagi saat ini di Kabupaten Sukabumi masih dalam situasi pandemi Covid-19.” Mari kita tetap bersatu untuk kemajuan Kecamatan Gunungguruh. Kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Asep menegaskan, alih tugas merupakan suatu hal yang biasa. Camat yang baru melanjutkan program camat yang lama. “Bekerja di tempat baru semoga bisa bekerja sama dengan seluruh steak holder yang ada,” ringkasnya.

Sementara itu mewakili seluruh kepala desa se-Kecamatan Gunungguruh, Ketua Apdesi Kecamatan Gunungguruh yang juga sebagai Kepala Desa Cikujang Heni Mulyani mengatakan, seluruh kepala desa dan Warga Gunungguruh mengucapkan terimakasih kepada camat lama yeng telah mendedikasikan diri di Kecamatan Gunungguruh. “Banyak ilmu yang kami serap dari Bapak Ading Ismail salah satunya, dalam menyikapi permasalahan – permasalahan yang dihadapi,” kata Heni

Selain itu lanjut Heni, seluruh kepala desa dan Warga Gunungguruh mengucapkan selamat datang kepada Camat Gunungguruh yang baru. ” Kami harap Camat baru Bapak Asep Suhenda bisa membimbing kami dalam mengelola pemerintahan desa. Selamat datang di Kecamatan Gunungguruh, semoga kecamatan kami ini lebih baik ke depan,” pungkasnya.

 

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan