Kepala Desa Kebonmanggu Menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

GUNUNGGURUH — Kepala Desa Kebonmanggu RASNITA D. bertindak selaku Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 Tingkat Desa yang dilaksanakan di halam Desa Jum’at, (1/10).

Kegiatan ini di hadiri oleh BPD Desa Kebonmanggu dan Staff Desa Kebonmanggu

Kepala Desa Kebonmanggu RASNITA D. menyampaikan. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila haruslah dipandang sebagai upaya melestarikan, mengembangkan dan mengamalkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji.

“Sebagai warga negara maupun sebagai masyarakat Kabupaten Sukabumi sudah selayaknya kita selalu menjaga dan melestarikan Pancasila,” kata Rasnita kepada http://kebonmanggu.desa.id/

Selanjutnya ia menyampaikan, bahwa disamping telah mempersatukan bangsa dan negara secara utuh, Pancasila juga berperan dalam memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik di masyarakat.

“Nilai-nilai Pancasila telah membuat masyarakat kita semakin matang dalam kehidupan politik,” tuturnya.

Ia mengajak, masyarakat serta seluruh element Pemerintahan bahwa dengan melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahunnya haruslah dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai, Pancasila sebagai obat sosial, dan semangat untuk membangun sikap dan komitmen diri dalam membangun Desa Kebonmanggu yang berkelanjutan.

“Kita wujudkan pancasila dapat menyatu dalam gerak nadi dan derap seluruh kehidupan masyarakat, kita jadikan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini harus bisa sebagai pemicu semangat menjadikan masyarakat Desa Kebonmanggu yang Religius dan Mandiri menuju Desa yang lebih baik,” pungkasnya.

About kebonmanggu 37 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan