Pemdes Kebonmanggu Saksikan Pemberian 10 Unit Bantuan RTLH dari Dinas Sosial

GUNUNGGURUH — Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali menggulirkan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan kategori penerima manfaat meliputi, Disabilitas, Lanjut Usia dan Anak Terlantar. Di ketahui, dari seluruh desa se-Kabupaten Sukabumi hanya lima desa yang saat ini masuk sebagai penerima manfaat dari program tersebut salah satunya Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.

 

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita melalui Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri mengatakan, Dinas Sosial secara simbolis telah melakukan serah terima bantuan rehabilitasi sosial RTLH sebesar Rp 10 juta per unit. “Di desa ada 10 unit RTLH yang akan mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial ini,” kata Fazri kepada https://kebonmanggu.desa.id/ Senin, (25/10/2021).

 

Menurutnya, bantuan RTLH tidak serta merta diperoleh Desa Kebonmanggu. Namun, Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu telah berupaya keras untuk memperoleh bantuan tersebut misalnya, dengan melayangkan proposal bantuan pada 2020 silam. “Ya, bantuan ini merupakan hasil jerih payah kita. Alhamdulillah di 2021 dapat direalisasi,” tuturnya.

 

Selain itu lanjut Fazri, pemberian bantuan RTLH ke Desa Kebonmanggu juga didasari dengan adanya perolehan prestasi di 2020. “Betul, kami bersyukur sebab, pada 2020 silam desa kami telah berhasil menyabet prestasi sebagai Juara Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) di tingkat Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

 

Menurutnya, prolehan bantuan RTLH merupakan suatu kebanggan bagi Desa Kebonmanggu. “Karena, dari sekian banyak desa se- Kabupaten Sukabumi hanya lima desa yang mendapatkan bantuan ini salah satunya Desa Kebonmanggu. Tentu, ini patut disyukuri oleh kami pihak desa dan warga penerima manfaat. Semoga bantuan RS-RTLH ini bermanfaat bagi warga kami dan kami ucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Sosial atas bantuan tersebut,” pungkas Fazri seraya menyebutkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera merehabilitasi rumah warga penerima bantuan seperti, segera membeli barang-barang yang diperlukan.

sumber : http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan