DPMD Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel Sambangi BUMDes Mandiri Sejahtera dan Wisata Karangpara Desa Kebonmanggu

GUNUNGGURUH — Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mandiri Sejahtera dan Obyek Wisata Karangpara Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh, disambangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (06/11/2021).

Kunjungan dari DPMD Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel dalam rangka Study Banding terkait pengelolaan dan keberhasilan BUMDes Mandiri Sejahtera (BUMDesMart), dan Obyek Wisata Karangpara.

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita mengatakan, mulai dari persiapan sarana dan prasarana BUMDesMart, hingga terbangunnya seperti saat ini, pihaknya tidak pernah lelah dan selalu optimis bahwa BUMDesMart akan maju.

“BUMDesMart Mandiri Sejahtera sudah mulai berkembang sejak setahun berdirinya. Hal ini tidak terlepas dari kepiawaian tangan dinginnya saudara Ence Hendrayana yang diberi mandat untuk mengelola BUMDesMart Mandiri Sejahtera. Beliau membangun dari nol sampai sukses seperti sekarang,” kata Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri kepada https://kebonmanggu.desa.id/ Sabtu, (06/11).


Ia menjelaskan, banyak sekali upaya yang menjadi bahan Study Banding dalam acara tersebut diantaranya, pengelolaan, serta tatalaksana program-program BUMDes dan faktor-faktor pendukung perkembangan Wisata Karangpara.

“Usaha ini pun menjadi salah satu bahan percontohan, serta evaluasi kami agar semakin baik dari hari ini,” tuturnya.

Ia berharap, ke depan BUMDesMart Mandiri Sejahtera bisa mendapatkan suntikan dana dari desa, Pemerintah Daerah (Pemda), maupun Pemerintah Pusat agar BUMDesMart lebih maju.

“Alhamdulillah beberapa minggu ke belakang, BUMDesMart Mandiri Sejahtera mendapatkan hadiah sebuah Laptop dari PT Shoope Indonesia,” pungkasnya.

sumber : http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan