Penanggulangan Covid-19 Digencarkan Pemdes Kebonmanggu Melalui Vaksinasi Covid-19

GUNUNGGURUH — Giat Vaksinasi sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, terus digencarkan Pemerintah Desa (Pemdes), Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Tim Medis dari Puskesmas Gunungguruh di Aula Desa Kebonmanggu, Kamis (11/11/2021).

sasaran Vaksinasi kali ini diantaranya untuk dosis satu dan dua bagi masyarakat umum, Lansia, Ibu hamil, dan anak sekolah. Sedangkan, angka sasaran sebanyak 300 peserta yang mendaftar melalui online.

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita mengatakan, demi kelancaran proses Vaksinasi Pemdes telah membagi tugas seluruh staff seperti, bagian pendaftaran, penginputan data, pengamanan dan dokumentasi kegiatan. ” Alhamdulillah, semua ikut bergabung demi kelancaran dan kesuksesan Vaksinasi dosis satu dan dua di Desa Kebonmanggu,” kata Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebomanggu Fazri kepada https:// kebonmanggu.desa.id/ , Kamis (11/11).

Menurutnya, proses Vaksinasi berjalan aman dan lancar. Seluruh pelaksanaan dilakukan dengan tetap mentaati peraturan yang ada. ”Alhamdulillah, Vaksinasi ini disambut antusias seluruh masyarakat,” ujarnya.

Ia menegaskan, Vaksinasi Covid-19 merupakan langkah pemerintah untuk meningkatkan imunitas tubuh agar mampu mencegah berbagai serangan virus. ”Ya, khususnya virus Corona. Meski, Vaksin bukan obat, tapi setidaknya jika kekebalan tubuh kuat maka berbagai penyakit tidak mudah menyerang,” jelasnya.

Ia berharap, Vaksinasi membuahkan hasil maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Kami juga meminta, meski sudah di Vaksin masyarakat harus tetap waspada serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), melalui 5 M,” ringkasnya.

sumber : http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan