Vaksinasi Covid-19 Terus Digulirkan di Desa Kebonmanggu

GUNUNGGURUH — Vaksinasi Covid-19 dosis kesatu dan kedua bagi Masyarakat Umum, Lansia dan Remaja kembali diberikan Tim Medis dari Puskesmas Gunungguruh bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu, (17/11/2021).

Pemberian Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran 250 peserta digelar di Aula Desa Kebonmanggu. Pelaksanaan Vaksinasi berjalan tertib serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

” Sebelum Vaksin Covid-19 disuntikan, seperti biasa Tim Vaksinator Covid-19 terlebih dahulu melakukan skrining kesehatan untuk mengetahui kelayakan peserta apakah bisa mengikuti Vaksinasi Covid-19 atau tidak,” kata Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri kepada https://kebonmanggu.desa.id/ Rabu, (17/11).

Rasnita menjelaskan, Vaksin diberikan sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menghentikan laju penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan dengan adanya Vaksinasi ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat sehingga, bisa tahan terhadap paparan penyakit terutama Covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, Vaksinasi yang diberikan juga bisa menjadi langkah tepat dan efektif untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

”Semoga, dengan berbagai program yang digulirkan pemerintah salah satunya lewat Program Vaksinasi ini, kita memiliki harapan besar di tahun ini terbebas dari Covid-19 ,” harapnya.

Sementara itu, Camat Gunungguruh Asep Suhenda menegaskan, Vaksinasi merupakan salah satu langkah yang wajib didukung semua pihak terutama masyarakat sebagai sasaran dari Vaksinasi tersebut. ” Untuk itu, mari kita sukseskan Vaksinasi agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan secara maksimal. Kita ketahui bahwa Vaksinasi Ini telah melewati sejumlah uji klinis dan dihalalkan oleh MUI sehingga, seluruh sasaran Vaksinasi tidak perlu lagi khawatir untuk di Vaksin,” ringkasnya.

sumber :http://sukabumizone.com

 

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan