BLT DD Periode November 2021 Kembali Disalurkan Pemdes Kebonmanggu

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk periode November 2021 di Gedung Serba Guna Desa Kebonmanggu Selasa, (9/11/2021).

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Kebonmanggu Dandan mengatakan, saat ini pihaknya kembali menyalurkan BLT DD 2021 periode November 2021. ” Bantuan ini kami berikan kembali kepada 136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tetap seperti bulan sebelumnya,” kata Dandan yang juga didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri kepada https://kebonmanggu.desa.id Selasa, (9/11).

Ia menjelaskan, dalam penyaluran BLT DD pihaknya didampingi BPD, para Kadus, RT dan RW dari masing-masing wilayah. ” Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dan paparan Covid-19, kami juga menerapkan Protokol Kesehatan pada saat kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Lanjut Dandan, pihaknya menggulirkan kembali BLT DD mengacu pada peraturan pemerintah yakni, Peraturan Menteri Keuangan (PMK), No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp 300.000.- per-KPM, dari mulai bulan pertama sampai dengan bulan terakhir di 2021. ” Pada intinya, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk memberikan bantuan berupa uang tunai ini, bertujuan meringankan beban finansial masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19,” tandasnya.

Ia berharap, apa pun bentuk bantuan yang diberikan dapat dipergunakan kepada hal-hal yang positif dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari para KPM. ” Semoga saja pandemi ini cepat berakhir dan perekonomian pulih kembali. Sehingga, apa yang menjadi skala prioritas ke depan bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

About kebonmanggu 45 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan