Sebanyak 400 Peserta Berhasil Divaksin Dosis Satu dan Dua di Desa Kebonmanggu

GUNUNGGURUH — Sebanyak 400 peserta menjadi sasaran Vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua di Aula Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa, (07/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini dapat berjalan berkat adanya kerjasama sinergitas antara Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu bersama Badan Intelijen Negara (BIN) RI.

“Alhamdulillah, berkat dukungan penuh BIN sehingga Vaksinasi dosis satu dan dua ini dapat kembali dilanjutkan, ” kata Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri kepada https://kebonmanggu.desa.id/ Selasa, (07/12).

Rasnita menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi juga melibatkan tim Vaksinator dari Puskesmas Gunungguruh dimulai dari Pukul 08:00 Wib sampai selesai. ” Vaksin berjenis Sinovac berhasil diberikan kepada 400 peserta di desa kami dengan tertib, aman dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), ” jelasnya.

Menurutnya, para peserta wajib membawa sejumlah persyaratan diantaranya, FC KTP dan Nomor HP. ” Mereka juga melakukan pendaftaran secara manual,” tuturnya.

Ia berharap, target Vaksinasi khususnya di Desa Kebonmanggu dapat tercapai di 2021. “Dengan tercapainya sasaran Vaksinasi semoga wabah Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

Ia juga meminta, masyarakat tetap mematuhi Prokes melalui 5 M meski, sudah di Vaksin. ” Sebab, Vaksinasi bukan obat namun untuk meningkatkan imunitas tubuh kita agar tahan terhadap virus dan penyakit lainnya. Untuk itu, mari kita lindungi keluarga dan masyarakat dari penyakit menular Covid-19, ” pungkasnya.

Sumber : http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan