Tingkatkan Kapasitas Linmas, Pemdes Kebonmanggu Adakan Bimtek dan Kerja Bakti

GUNUNGGURUH — Tunjang sinergitas kinerja Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, adakan Bimbinang Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Linmas di Wisata Alam Karangpara Desa Kebonmanggu Sabtu, (11/12/2021).

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri mengatakan, Bimtek ini dihadiri langsung Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kurang lebih 50 orang satuan Linmas Desa Kebonmanggu. “Bimtek peningkatan kapasitas Linmas ini bertujuan, untuk memberikan wawasan serta penambahan ilmu terkait tupoksi sebagai Linmas,” kata Rasnita kepada https://kebonmanggu.desa.id/ Sabtu, (11/12).

 

Ia menjelaskan, selain Bimtek peningkatan kapasitas, satuan Linmas juga digerakkan untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan sepanjang Jalan Simli, Padaraang menuju Wisata Alam Karangpara. “Upaya ini dilakukan, untuk memupuk semangat gotongroyong Linmas juga masyarakat agar selalu peduli kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Ia menuturkan, setelah Bimtek dan pelaksanaan kerja bakti, para anggota Linmas juga menerima insentif sebagai Lembaga Desa yang selalu sinergis membantu berjalannya roda Pemerintahan Desa Kebonmanggu. “Meski uang yang diberikan tidak sebanding dengan pengabdian mereka kepada Pemdes Kebonmanggu, namun diharapkan mampu membangkitkan semangat lebih baik lagi dalam membantu kinerja Pemdes Kebonmanggu,” tandasnya.

Ia berharap, ke depan para anggota satuan Linmas selalu siaga dilingkungan masing-masing dengan menggalakan kembali Pos Ronda. “Selain itu Linmas juga harus selalu waspada terhadap berbagai macam bencana yang mengancam, baik itu bencana alam, maling dan lain-lain,” pungkasnya.

sumber : http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan