BLT DD Tahap Terakhir di 2021, Kembali Disalurkan Pemdes Kebonmanggu

GUNUNGGURUH — Dana Desa (DD) Tahap Tiga 2021 cair, Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jaw Barat, realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap akhir 2021 di Aula Desa Kebonmanggu, Jum’at, (17/12/2021).

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu RADNITA D mengatakan, pihaknya menyalurkan BLT DD tersebut kepada 136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan dipantau BPD, Muspika, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lainnya. “Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik berkat tim yang solid ini,” kata RADNITA D kepada https://kebonmanggu.desa.id/ Jum’at, (17/12).

Ia menjelaskan, BLT DD yang digulirkan kali ini merupakan bantuan uang tunai periode terakhir di 2021. Sementara itu, proses pembagian bantuan dilakukan dengan patuh menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“ Pendistribusian BLT DD, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.222/2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 bahwa besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp 300.000.- per-KPM untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas di 2021,” jelasnya.

Ia menuturkan, tujuan dari pada penyaluran BLT DD yang diberikan yaitu, membantu beban finansial masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Bantuan ini bersifat sementara untuk membantu perekonomian keluarga tidak mampu karena adanya Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap, setelah tuntasnya BLT DD tahap terakhir maka, ke depan masyarakat tidak selalu mengandalkan bantuan langsung dari pemerintah baik itu desa dan bantuan lainnya. “Tetapi ke depannya bisa beraktivitas dan mendapat pencaharian seperti sebelum pandemi,” pungkasnya. http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan