Pemdes Kebonmanggu Gelar Musrenbangdes RKPDes 2022

GUNUNGGURUH – Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022 di Aula Desa Kebonmanggu, Kamis, (23/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri, Muspika Gunungguruh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, RT, RW, BPD, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Karangtaruna, LPM, Tokoh Perempuan, Bidan Desa, Kader Posyandu, Instansi Terkait dan unsur lainnya.

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri mengatakan, Pemdes Kebonmanggu melaksanakan Musrenbang sesuai Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) yang telah ditetapkan setiap tahunnya.

“Ya, sesuai kalender tahun Pemdes Kebonmanggu dari mulai penetapan, penyusunan RKPDes, perumusan antara Pemdes dan BPD. Sehingga, Musrenbang dapat dilaksanakan hari ini, ” kata Rasnita kepada https://kebonmanggu.desa.id/ Kamis (23/12).

Ia menjelaskan, Musrenbangdes yang dilaksanakan masih mengacu pada peraturan tahun lalu sebab, prioritas penggunaan Dana Desa sudah diatur dalam Permendes nomor 7 tahun 2021. ”Sebab, kami belum mengetahui pasti apakah di tahun depan anggaran desa masih digunakan untuk penanggulangan Covid-19 seperti, BLT DD, PPKM dan lainnya yang jelas akan berdampak pada kuota pembangunan,” tandasnya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 cepat berakhir, perekonomian segera pulih dan Bangsa Indonesia bangkit kembali. “Semoga apa yang sudah dirancang hari ini dapat dilaksanakan dengan baik tanpa hambatan apapun,” pungkasnya. http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan