BPD Kebonmanggu Bentuk dan Pengukuhan Panitia Pilkades 2022

GUNUNGGURUH — Guna mempersiapkan bakal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 2022, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar pembentukan dan pengukuhan panitian Pilkades 2022 di Aula Desa Kebonmanggu, Jum’at (07/01/2022).

acara tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu, Ketua BPD Kebonmanggu, Ketua Penyelenggara Pilkades, bersama Ketua Panitia Pengawas, perangkat Desa Kebonmanggu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karangtaruna, LPM, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Muspika Gunungguruh, dan lainnya.

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Pilkades khususnya di Desa Kebonmanggu yang akan dilaksanakan pada Mei 2022 mendatang.

” Kami melaksanakan pembentukan panitia Pilkades Kebonmanggu, dengan tujuan pada saat pelaksanaan Pilkades nanti berjalan aman, lancar, dan jujur. Untuk Ketua Panitia Penyelenggara Pilkades Kebonmanggu diemban oleh Rahman Hidayat dan Ketua Pengawas Pilkades oleh Andi Karol,” kata Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri, Jum’at (07/01).
Ia menuturkan, untuk meminimalisir praktek kecurangan maka, BPD menjaring panitia yang mempunyai integritas tinggi dan amanah.

Selain itu ia menjelaskan, pembentukan panitia Pilkades ini sudah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) No 06/2021 tentang Pilkades serentak.

” Mudah-mudahan Pilkades ini bisa berjalan lancar ,aman, dan kondusif. Selain itu, kami juga menghimbau agar panitia dan Panwas bisa bekerja sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan,” pungkasnya. ( www.sukabumizone.com )

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan