Pembangunan 10 Unit RTLH di Desa Kebonmanggu Capai Finis

GUNUNGGURUH — Akhirnya, proses pembangunan 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Jawa Barat di Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh, mencapai finis.

proses pembangunan berjalan aman, lancar tanpa kendala. Selain itu, Program RTLH yang sudah terealisasi tersebut tidak lepas dari kerja keras Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita. Hal itu terbukti dari puluhan RTLH yang terbangun sejak ia menjabat.

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri mengatakan, bantuan RTLH telah disalurkan sesuai prosedur sehingga, bantuan dapat dikategorikan tepat guna dan tepat sasaran.
” Penerima manfaat di desa kami meliputi, Disabilitas, Lanjut Usia dan Anak Terlantar,” kata Rasnita kepada https://kebonmanggu.desa.id/ , Senin (10/01/2022).

Selain itu, hasil pembangunan telah dikontrol langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. “Sebelum seluruh proses pembangunan dinyatakan finis 100 persen, Tim dari Dinas Sosial sebelumnya telah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) langsung ke lapangan,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan lebih banyak lagi bantuan RTLH yang dikucurkan ke Desa Kebonmanggu, baik dari kabupaten, provinsi ataupun dari pusat. ” Itu karena program tersebut sangat membantu warga kami sehingga bisa tinggal lebih layak,” pungkasnya. ( www.sukabumizone.com ) 

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan