Pemdes Kebonmanggu Kaji AMDAL Rencana Pembangunan Rumah Sakit dan Fakultas Kedokteran UMMI

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, menggelar Sosialisasi dan Konsultasi Publik Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Type C dan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (UMMI) di Aula Desa Kebonmanggu, Senin (10/01/2022).

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita diwakili Sekretaris Desa Kebonmanggu Dandan mengatakan, kegiatan tersebut didasari rencana pembangunan Rumah Sakit dan Fakultas Kedokteran di Wilayah Desa Kebonmanggu.

“ Ini untuk mendukung pemerataan akses layanan kesehatan dan produktifitas kesehatan,” kata Dandan kepada https://kebonmanggu.desa.id/ Senin, (10/01/2022).

Ia menuturkan, kegiatan itu juga turut dihadiri DLH, Dinkes, PSDA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kartar, Bumdes Kebonmanggu, Kapolsek Sukabumi, Camat Gunungguruh, Danramil dan unsur lainnya.

“ Kami sangat mengapresiasi yang setinggi setinggnya atas rencana pembangunan tersebut karena, Pemdes Kebonmanggu sangat Concern atau perhatian terhadap bidang pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan Rumah Sakit dan Univeristas Kedokteran ini dapat berpengaruh kepada Pemdes Kebonmanggu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“ Untuk itu, dengan adanya Universitas Kedokteran dan rumah sakit yang modern, bisa betul betul bermanfaat bagi semua pihak khususnya Masyarakat Desa Kebonmanggu,” pungkasnya. ( www.sukabumizone.com )

 

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan