Bupati Sukabumi Monev Vaksinasi Covid-19 di SDN Parakanlima 2 Desa Kebonmanggu

GUNUNGGURUH — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Monitoring dan Evaluasi Vaksinasi Covid-19 (Monev) anak usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Parakanlima 2 Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Selasa, (18/01/2022).

Marwan mengatakan, Monev vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dilakukan untuk memantau serta memberikan dukungan terhadap stakeholder demi tercapainya target Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi, yang baru mencapai 43 persen. “Target kita pada Januari 2022 harus sudah 100 persen. Sekarang posisi Kabupaten Sukabumi baru 43 persen,” kata Marwan , Selasa, (18/01).

Menurutnya, anak-anak yang mengikuti Vaksinasi hari ini sangat antusias, hal itu dilihat dari jumlah anak yang divaksin sangat banyak. “Mudah-mudahan target kita bisa tercapai, walaupun belum 100 persen paling tidak mencapai lebih dari 50 persen,” ucapnya.

Ia menuturkan, terus mendorong Kepala Sekolah, PGRI, Kecamatan dan pihak lainnya agar selalu bekerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi anak demi terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19. “Dengan kebersamaan kita semua, Insya Allah bisa berjalan dengan lancar demi tercapainya target Vaksinasi anak di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita menjelaskan, pihaknya selalu mensosialisasikan manfaat Vaksinasi supaya masyarakat antusias mengikutinya. Bahkan, kepada seluruh sekolah yang berdomisili di Desa Kebonmanggu agar anak usia 6 sampai 11 tahun juga turut di Vaksin. “Alhamdulillah kegiatan hari ini bisa berjalan dengan lancar, baik siswa ataupun orang tua wali murid sangat antusias, dan kita sebagai pihak pemerintah desa selalu memotivasi agar terlaksananya pelaksanaan Vaksinasi ini berjalan dengan baik” terangnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan adanya Vaksinasi anak-anak khususnya di Kabupaten Sukabumi maka, anak-anak bisa tetap sehat. ” Dan setelah Vaksinasi ini dilaksanakan kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan secara tatap muka,” pungkasnya. http://sukabumizone.com

 

 

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan