Pemdes Kebonmanggu Sambut Antusias KKN Sejumlah Mahasiswa STAI Al-Masturiah Sukabumi

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menyambut Mahasiswa dari berbagai program study STAI Al-Masturiah Sukabumi, kehadiran para Mahasiswa tersebut dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan.

Kedatangan Mahasiswa itu langsung disambut sejumlah desa se-Kecamatan Gunungguruh di Aula Desa Kebonmanggu, Senin (24/01/2022). Setelah posesi penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan berdiskusi tentang program kerja yang akan dilakukan para mahasiswa.

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita mengatakan, menyambut antusias atas rencana KKN Mahasiswa STAI Al-Masturiah Sukabumi di desa yang dipimpinya itu. ” Kami berharap, ada sebuah misi untuk kemajuan desa yang dibawa para mahasiswa demi perubahan lebih baik di segala sektor,” kata Rasnita didampingi Puskesos Desa Kebonmanggu Fazri, Senin, (24/01)

 

Menurutnya, dari materi yang disampaikan sejumlah narasumber pada kegiatan tersebut maka, dapat disimpulkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 tidak menghalangi syarat proses penyelesaian pendidikan perguruan tinggi dan tetap menjunjung tinggi asas Pendidikan Tri Darma Perguruan Tinggi. Salah satunya dengan menjalankan dan menyelesaikan tugas penelitian.

“ Hanya saja dengan adanya pandemi Covid-19 ini, mahasiswa akan melakukan suatu program edukasi terhadap warga desa kami salah satunya, mensosialisasikan paparan Covid-19 dan cara mencengahnya dengan menaati Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Selain itu lanjut Rasnita, para mahasiswa akan melakukan program inti dibidang keagamaan, pendidikan, serta sosial masyarakat.

” Tentu kami akan tetap bersinergi bersama mahasiswa dalam menggulirkan beberapa program. Selain itu, para mahasiswa juga diharapkan dapat menggali potensi lokal sehingga masyarakat desa kami dapat terbantu dari sisi kesejahtraan,” tambahnya.

Ia juga berharap, mahasiswa dapat terjun dan berperan aktif bersama masyarakat sehingga, terbentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih tangguh baik dibidang kesehatan, pendidikan maupun perekonomian.

“ Adik-adik Mahasiswa STAI Al-Masturiah Sukabumi yang melaksanakan KKN ini semoga memberikan manfaat positif bagi kemajuan Desa Kebonmanggu. Kami ucapkan selamat datang dan semoga apa yang menjadi tujuan para adik adik dapat tercapai dengan baik,“ pungkasnya. http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan