Pemdes Kebonmanggu Kembali Melanjutkan Penyaluran BPNT Gelombang Tiga Susulan 2022

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali melanjutkan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) gelombang tiga susulan 2022 yang diberikan tiga bulan terhitung dari periode Januari, Februari dan Maret 2022 kepada 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan itu dipusatkan di Aula Desa Kebonmanggu, Rabu (09/03/2022).

proses penyaluran tersebut dihadiri Kepala Desa Kebonmanggu, Perangkat Desa Kebonmanggu, BPD, dan dipantau Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta unsur lainnya.

Kepala Desa Kebonmanggu Rasnita melalui Puskesos Desa Kebonmanggu Fajri mengatakan, Pemdes Kebonmanggu hanya memfasilitasi KPM dan bertugas sebagai juru bayar.

” Upaya ini selain menindak lanjuti instruksi Pemerintah Pusat, dan menghindari kerumunan untuk menjaga KPM agar tidak menjadi Cluster baru, serta melindungi transparansi bantuan agar sampai langsung ke tangan para KPM dengan aman dan tidak ada potongan apapun,” ujarnya.

Ia menjelaskan, program BPNT gelombang tiga kali ini para KPM yang sudah menerima uang sebesar Rp 600.00 dibebaskan untuk membeli dimana saja seperti di pasar tradisional, agen E-warung, serta toko atau warung terdekat. Dengan syarat bahan pokok yang dibeli harus mengadung Karbohidrat, Protein Nabati, Protein Hewani, Vitamin, dan Mineral.

” Adapun persyaratan yang harus dibawa para KPM pada saat pengambilan BPNT ini diantaranya, photocopy KK, KTP, Kartu Vaksin, surat pengantar undangan, serta Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM),” jelasnya.

Ia berharap, mudah-mudahan program ini regulasinya bisa lebih matang lagi dan terus berkesinambungan untuk membantu para KPM ditengah-tengah pandemi Covid-19.

” Semoga pemerintah pusat lebih mendata para keadaan dan kondisi KPM di lapangan. Dan untuk kuota para KPM khususnya di Desa Kebonmanggu lebih banyak dan lebih merata lagi,” pungkasnya.

http://www.sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan