Sebanyak 182 KPM di Desa Kebonmanggu Terima BPNT Gelombang Dua 2022

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama PT Pos realisasikan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) gelombang dua 2022 dari Pemerintah Pusat kepada 182 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis, (03/03/2022).

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita melalui Puskesos Desa Kebonmanggu Fajri mengatakan, pihaknya tuntas membagikan uang tuni BPNT sebesar Rp 600.000,- kepada ratusan KPM di Aula Desa Kebonmanggu.

“ Kami hanya membantu menjadi juru bayar pendistribusian uang tunai dari Program BPNT sebesar Rp 600.000,- berkerjasama dengan petugas PT Pos Indonesia. BPNT yang diberikan tiga bulan terhitung dari periode Januari, Februari dan Maret 2022,” kata Fajri , Kamis (03/03).

Ia menjelaskan, sebelum program BPNT di bagikan pihaknya telah menempuh prosedur pendataan berkas dan sosialisasi kepada para KPM didampingi langsung Babinsa, Bhabinkamtibmas, Muspika Gunungguruh, serta unsur lainnya.

“ Kegiatan ini berjalan aman dan lancar serta tidak lupa tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Ia mengulas, bahwa program BPNT di 2022 diberikan langsung Pemerintah Pusat melalui PT Pos dalam bentuk uang tunai yang kemudian oleh KPM bisa dibelikan langsung pada bahan pokok dimana saja. Asalkan, sesuai juklak juknis yang telah dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat Gunungguruh serta mengacu pada Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak  (SPTJM). Sehingga, para KPM bisa membeli sembako di pasar tradisional, agen E-waroeng, serta toko atau warung terdekat.

“ Dengan syarat bahan pokok yang dibeli ini harus mengadung Karbohidrat, Protein Nabati, Protein Hewani, Vitamin, dan Mineral,” tandasnya.

Ia berharap, ke depannya ketika ada program baru dan regulasi baru maka, wajib disosialisasikan terlebih dahulu sehingga pihak desa mendapatkan informasi lebih awal.

” Mudah-mudahan ke depan sosialisasi dapat lebih ditingkatkan dan untuk peraturan harus dipertegas dan diperjelas lagi. Sehingga, tidak membingungkan pihak desa,” http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan