BBRVPD Berikan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas di Desa Kebonmanggu

GUNUNGGURUH — Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD), salurkan bantuan bagi penyandang disabilitas di Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kegiatan itu berlangsung di Aula Desa Kebonmanggu, Senin, (21/03/2022).

kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu beserta perangkat, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, penerima manfaat dan unsur lainnya.

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita mengatakan, dalam bantuan kali ini penerima manfaat mendapatkan Kursi Roda, bantuan Sembako, dan bantuan modal usaha.

” Kami hanya sebatas menyampaikan amanat dan merealisasikan bantuan bagi penyandang disabilitas di Desa Kebonmanggu,” kata Rasnita, Senin, (21/03).

Ia menuturkan, penerima manfaat bantuan dari kementerian di Desa Kebonmanggu tercatat sebanyak tiga orang. Diantaranya, Rega Juliansah (13) dari RT 01/10 mendapatkan kursi roda 3 in 1, Saeful Alam (25) dari RT 01/10 mendapatkan kursi roda standar. ” Selanjutnya, Uned (62) dari RT 02/07 mendapatkan bantuan Sembako,” jelasnya.

Ia menuturkan, sebelumnya Pemdes Kebonmanggu telah mengajukan para penyandang Disabilitas kepada Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, dan hal tersebut merupakan usulan dari bulan Desember tahun 2021 yang lalu.

” Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dari 381 desa se-Kabupaten Sukabumi, Desa Kebonmanggu mendapatkan bantuan ini. Dan hari ini, Bapak Tantri sebagai perwakilan dari pihak BBRVPD, secara simbolis memberikan bantuan kepada pihak Pemdes Kebonmanggu. Sementara itu, kami tegaskan untuk bantuan yang diberikan kepada sudara Rega yakni, kursi roda 3 in 1 dengan anggaran sekitar 8 juta sebab, ia mempunyai kelainan khusus,” tuturnya.

Ia menambahkan, bantuan ini bukan hanya barang semata, akan tetapi merupakan sebuah kebanggaan tersendiri untuk Pemdes Kebonmanggu.

” Semoga kedepannya hubungan ini terjalin dengan baik. Karena, mendapatkan program ini tidak terlepas dari ketersediaan data dan komunikasi yang baik serta intensif, dengan instansi BBRVPD,” tandasnya.

Ia berharap, semoga ke depannya program itu terus berjalan karena, para penyandang disabilitas memang layak untuk memperoleh bantuan tersebut.

” Semoga kuota bantuan ini semakin bertambah ke Desa Kebonmanggu. Apalagi, kami sudah mendapatkan akses link dan nomor dari Kemensos Pusat. Sehingga, ke depan kami akan terus melakukan pendataan seberapa banyak penyandang disabilitas yang belum terdata,” pungkasnya.

Sebelum kegiatan dimulai, untuk barang-barang lainnya sudah diambil pada hari Minggu (20/03/2022), di balai cikahirupan Phalamarta Cibadak.

http://Sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan