Pemdes Kebonmanggu Bersama PT Pos Salurkan BPNT Periode April serta BLT Minyak Goreng

GUNUNGGURUH — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama PT Pos Cisaat salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode April serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng. Penyaluran ini diselenggarakan langsung di Aula Desa Kebonmanggu, Kamis (14/04/2022).

Kepala Desa (Kades) Kebonmanggu Rasnita melalui Puskesos Desa Kebonmanggu Fajri mengatakan, Pemdes Kebonmanggu bersama PT Pos Cisaat menyalurkan bantuan tersebut kepada 424 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

” Dalam penyaluran kali ini Pemdes Kebonmanggu hanya ikut membantu di lapangan saja. Kegiatan ini langsung dipantau Kades Kebonmanggu, Aparatur Desa Kebonmanggu, PT Pos, dan Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta unsur lainnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, BPNT untuk April sebesar Rp 200 ribu. Sedangkan BLT minyak goreng untuk April, Mei, dan Juni, sebesar Rp 300 ribu. Jadi total yang diterima KPM sebanyak Rp 500 ribu.

” Penyaluran ini KPM yang berhak menerima khusus penerima bantuan BPNT 2021. Baik dari BPNT tambahan, BPNT pandemi Covid-19, maupun BPNT Reguler tahun 2018,” jelasnya.

Ia menuturkan, penyaluran BPNT periode April ini, para KPM yang sudah menerima uang sebesar Rp 200 ribu dibebaskan untuk membeli dimana saja seperti di pasar tradisional, agen E-warung, serta toko atau warung terdekat. Dengan syarat bahan pokok yang dibeli harus mengadung Karbohidrat, Protein Nabati, Protein Hewani, Vitamin, dan Mineral.

” Adapun persyaratan yang harus dibawa para KPM pada saat pengambilan BPNT ini diantaranya, photocopy KK, KTP, Kartu Vaksin, surat pengantar undangan, serta Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM),” tuturnya.

Ia berharap, semoga jumlah KPM di Desa Kebonmanggu dapat diperbanyak lagi. Karena se-Kecamatan Gunungguruh hanya Desa Kebonmanggu yang paling sedikit jumlahnya.

” Berkaitan dengan mekanisme penyaluran, untuk tahap sekarang aplikasi ini agak lambat dan error. Mudah-mudahan ke depannya bisa diperbaiki lagi,” pungkasnya. http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan