Nomor Urut 01 Rasnita Raih Kemenangan Pada Pilkades Kebonmanggu 2022

GUNUNGGURUH — Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, telah usai dilaksanakan, Minggu (08/05/2022).

Ketua Panitia Pilkades Desa Kebonmanggu Rahman Hidayat mengatakan, ada 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar disetiap Kedusunan se-Desa Kebonmanggu.

“ Di desa kami, ada 2 Calon Kepala Desa yang memenuhi persyaratan diantaranya, nomor urut 1 Rasnita, dan nomor urut 2 Deril,” kata Rahman, Minggu (08/05).

Ia menjelaskan, pelaksanaan Pilkades di lapangan berjalan kondusif dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“ Dari hasil rekapitulasi pemungutan surat suara yang telah kami lakukan, Rasnita meraih suara sebanyak 2.337 suara, dan Deril memperoleh sebanyak 1.216 suara,” jelasnya.

Dengan demikian lanjut Rahman, nomor urut 01 yaitu, Rasnita sementara dinyatakan sebagai pemenang Pilkades Kebonmanggu dengan raihan suara tertinggi.

“ Total keseluruhan suara sah sebanyak 3.467 surat suara, sementara suara yang tidak sah sebanyak 87 suara, dan suara yang tidak dipakai sebanyak 973 suara. dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4.527 pemilih,” tuturnya.

Ia meminta, agar masyarakat terutama para pendukung calon untuk bisa menahan diri dan menerima dengan lapang dada serta tidak melakukan hal–hal yang mengganggu ketertiban.

“ Jagalah kondusifitas hingga kegiatan seratus persen tuntas dilaksanakan,” tandasnya.

Ia berharap, semua pihak merasakan kemenangan bersama, karena pemilihan tersebut bertujuan untuk membangun Desa Kebonmanggu lebih baik lagi.

“ Siapa pun Kades yang terpilih, itu adalah putra terbaik desa yang diharapkan amanah dan bisa membangun, memakmurkan, memajukan, Desa Kebonmanggu semakin lebih baik ke depannya,” pungkasnya. http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan