Pilkades Serentak Siklus 2 Gelombang 1 Tahun 2022 Diselenggarakan di Desa Kebonmanggu

GUNUNGGURUH — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak siklus II Gelombang I tahun 2022 diselenggarakan di Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (08/05/2022).

Pilkades serentak  2022 turut melibatkan pihak Kecamatan Gunungguruh dan Desa Kebonmanggu.

Ketua Panitia Pilkades Desa Kebonmanggu Rahman Hidayat mengatakan, hari ini merupakan waktu pelaksanaan Pilkades serentak siklus II gelombang I tahun 2022.

” Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Kebonmanggu ada 10 TPS dan kita buka pada pukul 07.00 WIB sampai 14.00 WIB dengan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tercatat sebanyak 4.527 pemilih dari berbagai usia.

” Untuk menghindari kerumunan dan cluster baru TPS kami bagi di 10 titik yang berada di Desa Kebonmanggu,” sambungnya.

Ia memaparkan, ada berbagai unsur yang dilibatkan dalam kegiatan ini diantaranya, Panitia Pilkades, Panwas, Para Saksi, BPD, Linmas, Satpol-PP.

” Serta dipantau langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” paparnya.

Rahman menjelaskan, teknis hasil pemungutan suara akan di mulai setelah semua suara terkumpul dan sesudah istirahat siang.

” Dari sepuluh TPS yang tersebar nanti akan berkoordinasi via online apakah suara seluruhnya sudah masuk atau belum dan semua suara akan diambil dan dihitung di TPS induk,” jelasnya.

Ia berharap, semoga Allah SWT memberikan pemimpin yang dapat memajukan, memakmurkan dan mensejahterakan warga Desa Kebonmanggu.

” Mudah-mudahan pemimpin yang terpilih adalah putra terbaik dan semoga Pilkades  2022 ini berjalan sukses tanpa ekses,” pungkasnya. http://sukabumizone.com

About kebonmanggu 67 Articles
DADAN IRAWAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan